Sabtu, 09 Oktober 2010

Air Terjun Sipiso Piso

Selain Danau Toba masih ada lagi tempat wisata yang patut dikunjungi di Sumatera Utara yaitu Air Terjun Sipiso-piso. Sipiso-piso berasal dari kata Piso artinya Pisau. Air Terjun Sipiso-piso terletak di Desa Togging, Kecamatan Merek Sumatera Utara. Berjarak 35 km dari kota Brastagi atau sekitar satu jam dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi.

Jalan menuju ke Sipiso-piso lumayan mulus beraspal hanya ada satu titik kemacetan yaitu di depan pasar karena jalan berlubang dan becek sehingga kendaraan yang lewat harus bergantian. Perjalanan menuju kesana sangat indah sekali, mata kita dimanjakan oleh pemandangan Danau Toba dari atas bukit.

Untuk menikmati keindahan Air Terjun ini lebih dekat kita harus turun kebawah menuruni bukit. Jangan khawatir karena jalur untuk menuju kesana sudah dibuat jalan setapak bersemen dengan ratusan anak tangga. Ketika melihat keindahan air terjun ini dari gardu pandang sayapun tidak kuasa untuk segera menuruni ratusan anak tangga.

tongging
Salah satu referensi tempat terindah di daerah Sumatera Utara adalah sebuah desa yang bernama Desa Tongging. Desa ini berjarak kurang lebih sekitar 112 km dari kota Medan.
Di desa ini anda akan menemukan air terjun yang sangat terkenal di Medan yaitu air terjun Sipiso-piso.
Pemandangan indah danau Toba serta bukit-bukit yang menjulang tinggi menjadi sajian khusus di tempat ini.

Ketika sampai dibawah sayapun takjub melihat ketinggian air terjun yang mencapai ratusan meter ini. Debit air yang besar dan tingginya air terjun menciptakan sensasi tersendiri dan memunculkan percikan seperti diguyur hujan.

Siapkan tenaga jika ingin mengunjungi Sipiso-piso. Ratusan anak tangga yang akan kita lalui cukup menguras tenaga. Tapi kelelahan menuruni dan menaiki anak tangga untuk menuju kesana terbayar dengan keindahan dari Air Terjun Sipiso-piso itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar